Nyeri Haid Atasi Dengan Daun Sirih

daun sirih,nyeri haid
Daun sirih
Nyeri haid sebagian besar wanita merasakannya, hal ini terkadang menggangu aktivitas dan terasa tidak nyaman. Nyeri pada saat haid merupakan keluhan yang sering dialami wanita pada bagian perut bawah. Terkadang tidak hanya nyeri saja, kerap keluhan yang dirasakan muntah dan mual, capek, sakit daerah bawah pinggang, cemas, tegang, pusing kepala dan diare.

Namun tak perlu cemas nyeri haid dapat di atasi menggunakan daun sirih yang dipercaya ampuh mengatasinya. Tumbuhan sirih merupakan tumbuhan yang memiliki banyak daun, dengan batang yang berbentuk memanjang dan merambat, dan ukurannya yang  kecil. Tanaman ini dijumpai hampir seluruh wilayah Indonesia, baik itu di dataran tinggi ataupun rendah.

“Kandungan minyak asiri dalam daun sirih berfungsi sebagai antiseptik sehingga membantu kebersihan daerah kewanitaan, juga berfungsi mengatasi nyeri dan sebagai antiradang saat haid".

Nyeri haid dapat Anda berkurang dengan cara mengunakan heating pad (bantal pemanas), kompres handuk atau botol berisi air panas di perut dan punggung bawah serta minum minuman yang hangat.

Description: Nyeri Haid Atasi Dengan Daun Sirih, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Nyeri Haid Atasi Dengan Daun Sirih

0 comments:

Posting Komentar